BERSAMA ALQURAN MERAJUT CINTA DI BULAN RAMADHAN

Gunungsindur(09/0618),- Bertempat di Gelanggang Olah Raga Daarul Qur’an Mulia, Yayasan Tauladan Insan Mulia (YTIM) meneyelenggarakan acara Tabligh Akbar, Khotmul Qur’an dan Santunan Yatim & Dhuafa. Acara ini mengundang beberapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama wilayah Kecamatan Gunungsindur, yang juga dihadiri oleh sekitar 200 orang jamaah dari berbagai pengajian dan majelis taklim kaum ibu.

Acara denagn tema “Bersama Alqur’an Merajut Cinta Untuk Yatim & Dhuafa di Bulan Ramadhan” ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting diantaranya :
– Ketua MUI Gunungsindur : Ust. Edi Ruyani
– Ketua Yayasan Bina Insani Gemilang : Ust. Ahmad Fahmi, M.Pd
– Ketua Penamas : Bpk. Ahmad Fathoni
– Ketua FPI Gunungsindur : Ust. Ahmad Yani
– Pembina Yayasan Daarul Qur’an Mulia : KH. Abdul Hasib Hasan, Lc
– Ketua Umum FPI : KH. Sobri Lubis, Lc

Terkait pelaksanaan acara ini, dalam sambutannya, Ust. Nasrulloh ( Ketua YTIM) menyampaikan 3 hal yaitu :
1. Di detik detik terakhir Bulan Ramadhan kita harus semakin dekat dengan Alqur’an.
2. Kita harus terus mencari dan mencintai ilmu dari para guru kita.
3. Kita harus selalu memberikan yang terbaik bagi kaum Dhuafa.
Selain itu selaku Pembina YTIM, Ust. Nelkom juga mengatakan bahwa Yayasan Tauladan Insan Mulia hadir untuk mengusung kebaikan dan kemaslahatan untuk umat dan masyarakat.
Pada acara ini juga berkesempatan memberikan sambutan dan taushiah yang disampaikan oleh KH. Abdul Hasib hasan, Lc. Beliau mengatakan bahwa : Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa. Bulan Ramadhan adalah masa nya menuai panen ketaqwaan dan bulan kompetisi dalam beramal ibadah. Selain Takbir Akbar dan Santuan Yatim & Dhuafa, acara ini juga diisi dengan kegiatan Khotmul Quran dengan pembacaan Juz 30 secara bersama dan Bazar sembako murah.

   

Pada Acara inti Tabligh Akbar, hadir memberikan Taushiah yang disampaikan KH. Sobri Lubis, Lc dengan tema “ Ramadhan Bulan Menghimpun Bekal Orang Bertaqwa”, beliau menyampaikan bahwa : Orang yang mengaku beriman maka harus sejalan dengan ketaqwaan, tidak bisa orang yang mengaku beriman tetapi dia tidak bertaqwa. Di Bulan Ramadhan ini Allah menurunkan Alqur’an dan Allah beserta para malaikat dan para penghafal Alqur’an yang juga akan menjaga kemurnian Alqur’an hingga hari kiamat. Orang yang beriman haruslah percaya kepada Alquran secara utuh dan menyeluruh. Agama islam mengatur seluruh urusan manusia dari mulai beribadah, bermuamalah, berjual beli bahkan termasuk mengatur urusan bernegara. Maka dari itu umat islam wajib pula untuk peduli terhadap urusan bernegara dan memilih pemimpin yang sholeh, yang baik dan jujur dan mendukung kepentingan umat islam.

Acara yang dimeriahkan oleh Tim Hadroh Almusthofa ini merupakan acara penutup dari rangkaian kegiatan selama Bulan Ramadhan. Ini adalah momentum yang sangat baik dalam menghadirkan kemaslahatan dan kebermanfaatn bagi umat dalam merajut ukuhhwah islamiyah. (why)

Komentar

Tulis Komentar